Minggu, 17 April 2011

Pelatihan Teknisi Akses Tali dan Calon Instruktur Akses Tali

Foto Keluarga Instruktur dan Peserta (Dok. ARAI)

Hari Senin 10 s.d Jum'at 15 April 2011 angkatan kedua Pelatihan K3 Calon Instruktur Akses Tali yang diselenggarakan oleh Asosiasi Rope Access Indonesia (ARAI), berlokasi di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur. Peserta yang ikut berjumlah 29 orang dari Bandung, Bogor, Balikpapan, Jakarta, Papua dan Singapura. Beberapa orang perwakilan dari perusahaan tambang migas dan non migas, sedang lainnya perwakilan dari PJK3 dan produsen peralatan. 
Dok. ARAI

Materi pelatihan terdiri dari Materi Dasar yang membahas tentang kebijakkan, dasar-dasar K3 dan perundang-undangan yang berkaitan dengan bekerja pada ketinggian, Materi Inti : mengajarkan tentang hal-hal teknis bekerja dengan akses tali baik teori ( pengetahuan) dan praktek ( keterampilan ) termasuk pembentukan sikap kerja yang mengutamakan K3, disiplin,  metoda dan pedoman pelatihan.
Dok. ARAI

Penyelenggaraan pelatihan merupakan proses percepatan mencetak instruktur dengan tujuan bisa mensosialisaikan dan menerapkan bagaimana bekerja dengan aman - menuju indonesia zero accident. Peserta sebagian besar merupakan penggiat luar ruang dan dengan mudah mengikuti materi yang diberikan. Hasil pelatihan mencetak 21 orang sebagai instruktur dan 8 orang sebagai teknisi tingkat 3 (pengawas).

3 komentar:

  1. Utamakan kesehatan dan keselamatan kerja..!!

    BalasHapus
  2. Kapan ada jadwal tot untuk instruktur teknisi akses tali lagi.tlg info jadwal ke email : ahmadfirdaus.af888@gmail.com

    BalasHapus
  3. Iya..kapan ada training instruktur akses tali lagi

    BalasHapus